About Me

My photo
petite, talk active, books lover, mind jumper

Sunday, September 25, 2011

Monolog Ibu #3

Satu bulan menjelang satu tahun kepulanganmu ke rumah-Nya, dan aku masih rindu Ibu

Saat kutemukan foto lama wisudaku beberapa tahun lalu, tersadar aku bahwa aku bahkan tidak punya lagi foto berdua dengan Ibu,  karena terpikir olehku Ibu akan selalu ada untukku kapanpun aku membutuhkanmu

Masih ingin aku bilang ke Ibu, bahwa saat melihat Ibu harus meminum obat-obatan yang menimbulkan kesakitan buat Ibu, aku harus berperang dengan hatiku, bahwa semua hal itu demi kebaikan Ibu

Bagaimana aku meminta semua saudara untuk tidak menangis di depan Ibu, hanya karena hal itu akan mebuat sedih Ibu

Tentang aku yang harus berusaha tegas ke Ibu, meminta Ibu untuk menghabiskan makanan rumah sakit atau belajar mengangkat badan hanya karena aku ingin menyemangati Ibu, supaya Ibu segera sembuh dan pulang ke rumah sesuai keinginan Ibu

Dan bayangan itu, saat Ibu meminta menciumku di pagi itu serta di pagi berikutnya giliranku yang mencium pipi Ibu yang sudah terbaring menghadap-Nya

Menunggu kedatanganku untuk mengantarkan Ibu pulang ke rumah abadimu
Semua itu bagai film sedih yang diputar ulang di benakku..


No comments:

Post a Comment